Senin, 19 Januari 2009

Anak Bogor Tapi Baru Tau Bogor, Melancong yuks…

Ni hari ya, tepatnya hari selasa malezz banget gw ke kampus..tapi berhubung temen gw ada yang minta tolong nganter ke bogor,,yo wiss gw ke bogor sekalian ke kampus tercinta MM IPB sekalian ngasih surat sakti yang gw rasa gak akan mempengaruhi hidup gw sedikitpun..
Berangkat jam setengah Sembilan, rencana pertama itu mo ke BALITRO kalo gak salah singkatan dari Balai Penelitian Tanaman Aromatik,,jangan dikira gw mo bikin kosmetik ya,,masa anak manajemen bikin kosmetik?!?! Gw Cuma nganter temen gw…
Karna gak terlalu niat kali ye,,sampe stasiun tuh kereta susah banget,,ada kereta jam setengah sebelas,,pas gw ma temen gw naik eh,,,Cuma mpe depok.capek deh!!! Akhirnya gw sambung lagi yang ke Bogor. Sampe Bogor udah jam setengah satu,,nanggung banget kan,,jelas lah tuh orang BALITRO masih pada istirahat,alhasil kita tunggu mpe jam satu. Sambil nunggu kebeneran di meja petugas ada daftar gaji PNS..lumayan buat pengetahuan gw…gw kan baru keterima CPNS DKP,,gw baca-baca aja…
Biz slese di BALITRO kita ke kampus di Pajajaran,,nama jalan itu,,bukan nama kampus. Dosen yang mo gw kasih surat sakti kagak ada,,akhirnya temen gw ngajakin beli oleh2 Bogor… mampus gw..biarpun gw udah di Bogor hamper 5 tahun,,tapi gw masih bloon bgt ma tuh nama2 jalan di Bogor…untung aja ada orang yang bisa gw tanyain..ya temen kampus gw..critanya gini temen yang bareng gw dari pagi itu mo beli apple pie..jujur aja gw udah pernah nyobain apple pie dari temen gw,,tapi gw itu kagak tau belinya di sebelah mana…pas udah dksh tau,,gw anterin deh tuh temen gw,,pertamanya kita masuk macaroni panggang,,gw pikir apple pie satu tempat ma MP..pas masuk tanpa basa-basi gw bilang “mba, dibungkus MP yang medium ma apple pie satu”..Ding?!?! gw rasa pramuniaganya stress denger pesenan gw, akhirnya dengan sabar dia jawab “maaf ya mba, kalo MP ada, tapi apple pie masih satu blok dari sini”..Anjrit gw malu abis,,pertama malu ma temen yang gw anterin, kedua malu ma mba pramuniaga, ketiga malu ma diri gw sendiri..gw gitu loh,,di depok udah dikenal anak bogor karna kul di bogor,,tempat terkenal kayak gitu aja gw gak tau???
Akhirnya gw anter lah temen gw ke apple pie,,sebelahnya ada klappertart,,tuh kue kesukaan gw,,gw mampir eh ternyata dibeliin ma temen gw..lumayan,hiks!! Ternyata disitu banyak banget ya makanan enak..ada MP, Steak, Apple Pie, Kalppertart, Lasagna, Makanan Arab, DBC, heboh deh pokoknya..dasar tuh temen gw tajir mampus akhirnya dia masukin tuh resto satu-satu kayak orang dapet tiket terusan DUFAN enak aja naikin semua wahana..
Balik dari situ ke kampus lagi sambil usaha nunggu dosen,,orang-orang pada heran gw ngebawain hasil melancong temen gw. Maklum aja di kampus golongan orang kaya itu,,gw sejenis rumput liar alias Sancai yang cuek aja berpenampilan aneh di kampus dan dikenal cewek miskin yang super cuek..itulah gw!!mahasiswa beasiswa dengan keterbatasn dana,,gpp yang penting bukan keterbatasan otak..
Bener kan tuh surat sakti gak berguna,,udah gw temuin dosennya, eh kagak boleh,,gw itu minta keringanan biaya kuliah,,gila juga c gw,, udah beasiswa masih aja minta keringanan..namanya juga usaha…gagal terus pulang deh kerumah,,mpe rumah jam Sembilan..huh hari yang melelahkan.

Tidak ada komentar: